Profil
· Misi
· Latar Belakang
· Visi
· Struktur Organisasi
· Sumber Daya Manusia
· Sarana dan Prasarana
· Persyaratan
· Subsidi Silang
· Kedudukan Panti
· Tugas Pokok dan Fungsi
· Kebijakan dan Strategi
· Kegiatan Pelayanan
· Proses Pelayanan
· Kerjasama
· Landasan Hukum
· Persyaratan UMUM
· Sasaran Strategis
· Zona Wilayah Bebas Korupsi
Menu Utama
· Depan
· Akun Anda
· Arsip Berita
· Downloads
· Kirim Berita
· Kontak Kami
· Search
· Top 10
· Topics
· Web Links
Pencarian


Login
Nama Login

Password

Daftar
Lupa Password.
Pengaduan Masyarakat
BRSLU Budhi Dharma Bekasi: Lanjut Usia

Cari pada Topik Ini:   
[ Kembali ke Halaman Depan | Pilih Topik Baru ]

Perawatan Home Care Bagi Lanjut Usia
Dikirim oleh mugie pada Minggu, 12 April 2015 (1176 kali dibaca)
Lanjut Usia

Pendampingan dan Perawatan sosial lanjut usia di Rumah atau dikenal dengan nama Home Care Lanjut Usia adalah bentuk pelayanan bagi lanjut usia yang berada di rumah atau di tengah-tengah keluarga dengan didampingi oleh seorang pendamping dalam pemenuhan kebutuhannya. Pendamping mempunyai peran membantu serta melayani lanjut usia agar dapat melaksanakan fungsi sosialnya secara layak dan manusiawi. Pendampingan dan perawatan sosial lanjut usia di rumah disesuaikan dengan kebutuhan lanjut usia di rumah disesuaikan dengan kebutuhan lanjut usia yang memiliki karakteristik tersendiri.

Berita selengkapnya dapat dilihat di http://rehsos.kemsos.go.id
 

(komentar? | Nilai: 0)
OPTIMIS DI USIA LANJUT
Dikirim oleh mugie pada Kamis, 03 Januari 2013 (1324 kali dibaca)
Lanjut Usia

Secara alami ketika seseorang usianya makin lanjut maka akan timbul pertanyaan apakah dia akan punya manfaat dalam kehidupan ini. Sementara kondisi fisik dan mental akan semakin berkurang. Mengapa demikian? Karena secara empirik ada hubungan usia dengan produktifitas kerjanya. Semakin lanjut usia semakin tinggi produktifitas namun ketika sampai usia tertentu produktifitasnya semakin menurun. Pada usia lanjut akan terjadi berbagai kemunduran pada organ tubuh seseorang. Kemampuan jaringan untuk memperbaiki diri ataupun mengganti dan mempertahankan fungsi normalnya akan perlahan-lahan menurun. Pada gilirannya sang manusia lanjut usia (manula) tidak dapat bertahan terhadap infeksi dan memperbaiki kerusakan yang terjadi. Ketika itu terjadi kondisi mental yang kerap muncul adalah perilaku pesimis. Tentunya mereka seharusnya membutuhkan perhatian ekstra baik yang dilakukan sendiri maupun oleh orang lain seperti keluarganya agar mereka tetap optimis dalam menjalani hidup dan kehidupan.

(selengkapnya... | 3145 byte lagi | 5 komentar | Nilai: 2)
Merawat Lansia, Sebuah Kesenangan Dalam Hidup
Dikirim oleh mugie pada Jumat, 28 Desember 2012 (2773 kali dibaca)
Lanjut Usia

Di Indonesia, sebagai negara yang kental dengan adat ketimuran, bukanlah sebuah hal yang aneh bila dalam satu keluarga terdapat anggota keluarga yang telah lanjut usia (lansia). Lansia yang tinggal bersama kita bisa saja adalah orang tua kita, nenek atau kakek kita atau bahkan lansia yang dititipkan perawatannya kepada kita.
Pada kebanyakan negara maju, lansia banyak menghabiskan sisa hidupnya di panti – panti jompo. Pada kondisi ini tentu saja permasalahan yang terjadi tidak sekomplek bila lanjut usia dirawat di rumah. Pada panti jompo, fasilitas dan sarana perawatan telah didisain sehingga cocok untuk usia lanjut. Terlebih kebahagiaan berkumpul bersama kawan – kawan yang seusia meminimalkan respon stres pada lansia.
Fasilitas dan sarana di rumah belum tentu serupa dengan lingkungan panti jompo namun hal tersebut tentu saja tidak menjadi alasan dan hambatan dalam merawat lansia yang tinggal bersama kita. Hanya dibutuhkan teknik modifikasi lingkungan bagi lansia yang tinggal di rumah. Beberapa hal yang dapat diuji coba bersama lansia kita dirumah diantaranya :

 

(selengkapnya... | 5184 byte lagi | komentar? | Nilai: 0)
Berita: Lanjut Usia Pun Dapat Berprestasi
Dikirim oleh mugie pada Rabu, 16 Mei 2012 (2009 kali dibaca)
Lanjut Usia

Menjelang Hari Lanjut Usia Nasional ( Hari Lansia ) yang diperingati setiap tanggal 29 Mei, dimana tanggal itu merupakan wujud kepedulian dan penghargaan terhadap lanjut usia. Banyak para lanjut usia di Panti Sosial Tresna Werdha “ Budhi Dharma “ Bekasi  menanyakan. Sempat dikonfirmasi ada tidaknya perlombaan dalam menyambut HLUN ini ternyata dari Panti Sosial Tresna Werdha “ Budhi Dharma “ Bekasi tidak mengadakannya karena ada informasi yang berkembang bahwa Kementerian Sosial RI Pusat yang mengadakan peringatan Hari lanjut Usia Nasional ini. 

(selengkapnya... | 3374 byte lagi | 3 komentar | Berita | Nilai: 0)
Berita: Senam Krida Prana
Dikirim oleh mugie pada Senin, 02 Januari 2012 (3405 kali dibaca)
Lanjut Usia

Selalu sehat hingga hari tua

Oleh : Mugiono

Senam merupakan suatu cabang olahraga yang melibatkan performa gerakan yang membutuhkan kekuatan, kecepatan dan keserasian gerakan fisik yang teratur. Bentuk modern dari senam ialah : Palang tak seimbang, balok keseimbangan, senam lantai. Bentuk-bentuk tersebut konon berkembang dari latihan yang digunakan oleh bangsa Yunani kuno untuk menaiki dan menuruni seekor kuda dan pertunjukan sirkus. Senam biasa digunakan orang untuk rekreasi, relaksasi atau menenangkan pikiran, biasanya ada yang melakukannya di rumah, di tempat fitness, di gymnasium maupun di sekolah.Sekarang, sejak kecil banyak anak sudah terbiasa diajarkan senam, baik oleh orang tua, maupun oleh pengajar olahraga di sekolah.Senam sangat penting untuk pembentukan kelenturan tubuh, yang menjadi arti penting bagi kelangsungan hidup manusia.Senam ada berbagai macam, diantaranya senam lantai, senam hamil, senam aerobik, senam pramuka, Senam Kesegaran Jasmani (SKJ), dll. Biasanya di sekolah dasar, guru-guru mengajarkan senam-senam yang mudah dicerna oleh murid, seperti SKJ dan senam pramuka. Namun ketika beranjak remaja, banyak orang melakukan senam aerobik, ataupun senam lain termasuk meditasi untuk menenangkan diri.

(selengkapnya... | 2046 byte lagi | 5 komentar | Berita | Nilai: 0)
RSS Feed




·301 Moved Permanently



·Respon Kasus ke Peru..
·TAMU JEPANG DAN LPK ..
·Presentasi dan Sosia..
·SOSIALISASI BANTU LU..
·LANJUT USIA PENERIMA..
·RESPON KASUS BRSLU B..
·BRSLU BUDHI DHARMA S..
·KEGIATAN KOORDINASI/..
·RUJUKAN PPKS TEMPORA..
·Bhakti Sosial MT Gen..


View All Feeds

Artikel Sebelumnya
Selasa, Oktober 11
· Penyakit Yang Sering Diderita Lanjut Usia
Kamis, Maret 25
· DISAAT DAKU TUA..
Rabu, Desember 23
· HARI IBU DI PSTW 'BUDHI DHARMA' BEKASI
Selasa, Desember 22
· Penyebab Urin Keluar Tanpa Disadari Pada Usia Lanjut
Senin, Desember 21
· Hipertensi pada lansia, Kontrol Ketat dan Cegah Komplikasi
· Anemia Pada Lansia Beresiko Kematian
Senin, Desember 14
· Tips Menu Sehat Untuk Lansia
· Kehidupan Suami Istri Lansia & Faktor Budaya
· Mengenal Gangguan Jiwa Pada lansia
Rabu, Desember 09
· RESEP UNTUK PANJANG UMUR
· Awas Keseringan Makan Tahu ! Lansia Bisa Pikun
Selasa, Desember 08
· PELAKSANAAN PELAYANAN LANJUT USIA MELALUI PROGRAM HOME CARE DI PSTW BUDHI DHARMA
· DAY CARE BAGI PARA USIA LANJUT
Information

Powered by PHP-Nuke

Valid HTML 4.01!

Valid CSS!
Email
Webmail Login
Intranet Dashboard
Intranet Dashboard
 
 
Provided By Free PHPNUKEThemes | Freethemes4all.com. PHPNuke Theme Design By Ethaidesign.com